Rabu, 28 Maret 2012

KPS FH Unsyiah Laksanakan Munas HKPSI


Banda Aceh – Mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah yang tergabung dalam Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, akan melaksanakan Musyawarah Nasional yang ke-III (Munas III) Himpunan Komunitas Peradilan Semu Indonesia (HKPSI).

Acara tersebut akan berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh, pada 3 – 8 Maret 2012.
Safrizal Bako, Ketua KPS FH Unsyiah, ketika dijumpai pada acara rapat konsolidasi panitia Munas se-Aceh, Selasa (28/2), menyatakan acara tersebut akan diikuti oleh 36 Universitas di Indonesia. Menurutnya, acara Munas III ini bertema “Membangun Karakter Mahasiswa Hukum yang Aktif dalam Mewujudkan Sistem Peradilan yang Bersih Menuju Indonesia yang Berkeadilan”.
“Ini merupakan Munas HKPSI yang ketiga, sebelumnya, yang pertama itu dilaksanakan di Lombok dan yang kedua dilkasanakan di Jakarta, sekarang yang ketiga baru di Aceh,” kata Safrizal.
Salsabila, ketua panitia pelaksana menambahkan, acara Munas III HKPSI mempunyai beberapa agenda, yaitu Workshop Peradilan Semu, Musyawarah Nasional, dan Seminar Nasional.
“Seminar ini rencanya akan diisi oleh akademisi hukum yang ada di Unsyiah dan juga di Universitas lain yang ada di Indonesia. Kami juga berencana menghadirkan Komunsi Yudisial, tapi sampai sekarang belum ada jawaban apa bisa hadir atau tidak,” kata Salsabila.
Komunitas Peradilan Semu (KPS) adalah sebuah lembaga kemahasiswa sejenis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fakultas Hukum Unsyiah. Dalam kesehariannya, KPS bergerakan di bidang kajian hukum dan praktek peradilan semua. Di Indonesia, hampir di setiap Fakultas Hukum mempunyai KPS.(MP)
Sumber berita : Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar