Minggu, 18 Maret 2012

Profil KPS Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Sekitar awal tahun 2008 lalu, sekumpulan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang peduli dengan perkembangan Peradilan Semu, menggagas sebuah organisasi yang dapat mengakomodir kebutuhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan terhadap dunia peradilan. Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya organisasi ini terbentuk dan disahkan pada tanggal 16 April 2008 dan memiliki nama "KOMPRES UAD" atau Komunitas Peradilan Semu Universitas Ahmad Dahlan, yang dipimpin oleh saudara Fanni Sanjaya sebagai salah satu Founding Fathers dan juga Ketua Pertama Organisasi ini. Beliau menjabat selama dua periode dikarenakan AD/ART Kompres UAD pada waktu itu masih membolehkan dua kali menjabat sebagai ketua apabila terpilih kembali dalam Musayawarah Tahunan Kompres UAD.



Kemudian pada tahun 2010 kepemimpinan KOMPRES beralih kepada saudara Nurul Hidayanto hingga April 2011, dan dalam musyawarah tahunan pada bulan April 2011 tersebut terjadi pergantian nama dalam organiasi ini yang semula bernama "KOMPRES UAD" dirubah menjadi "KPS FH UAD" berdasar keputusan forum dan dalam saat yang bersamaan, terpilih juga saudara Feri Frandika sebagai ketua umum periode 2011-2012. Jadi umur KPS FH UAD baru 3 (tiga) tahun berjalan ini yang sudah mendekati 4 tahun di bulan April 2012 ini.

KPS FH UAD sejak terbentuk sampai sekarang, berdiri di bawah naungan dekanat atau Fakultas Hukum langsung yang mana diwakili oleh Pembimbing LAB Fakultas Hukum dan tidak di bawah BEM Fakultas. Oleh karena itu semua kegiatan yang diikuti maupun yang dilaksanakan dalam urusan internal maupun eksternal kami pertanggungjawabkan langsung kepada Pembimbing LAB dan Dekanat. KPS FH UAD melakukan open recruitment anggota baru dilaksanakan satu kali dalam satu periode yaitu dengan teknis tes tertulis maupun tes wawancara.



Susunan Kepengurusan KPS FH UAD Periode 2011/2012
Ketua Umum : Feri Frandika
Sekretaris 1st : Dewi Widyawati
Sekretaris 2nd : Alviando Syah Pratama
Bendahara 1st : Dwi Lestari
Bendahara 2nd : Anwar Fitanta

Koordinator Divisi Pendidikan dan Pelatihan  : Muhammad Zaini
Koordinator Divisi Hubungan Luar Negeri dan Penjaringan : Kasmin  
Koordinator Divisi Dokumentasi : Ferlion Bernata

Contact Person: 085769746721 (Feri Frandika)
                          085726288899 (Kasmin)

0 komentar:

Posting Komentar